Asal Usul Celana Dalam

Underwear atau celana dalam sudah dikenal sejak masa Firaun tepatnya sebelum Masehi, pada masa Firaun dulu, budak-budak Firaun sudah menggunakan kain-kain tipis panjang yang dibalut-balut untuk menutupi kemaluannya





Underwear atau celana dalam sudah dikenal sejak masa Firaun tepatnya sebelum Masehi, pada masa Firaun dulu, budak-budak Firaun sudah menggunakan kain-kain tipis panjang yang dibalut-balut untuk menutupi kemaluannya sampai pantatnya, sedangkan bangsawan pada masa itu memakai cawat yang dikencangkan dengan sabuk yang terbuat dari emas. Dengan tujuan agar kemaluan tidak lecet terkena celana dan kulit yang kasar.


Setelah 3000 tahun runtuhnya kerajaan Firaun, baru ditemukan tulisan haerogryphliz sebagai bukti bahwa Kolor atau celana dalam sudah ada pada masa Firaun, bermula dari penemuan itulah sampai sekarang kita mengenal celana dengan keadaan yang begini rupa. 

Pada abad ke 18 Masehi, di Inggris telah banyak orang yang memakai celana dalam namun bentuknya belum seperti sekarang tapi masih bersifat kain tipis yang terbuat dari kain yang sangat mahal. Dan pada tahun 1793 penemuan celana dalam oleh Elias Howe dipatenkan dan juga dukungan revolusi industri pada masa itu, dan semakin banyak saja underwear dicetak, dan sejak saat itu underwear berkembang pesat.

Saat perkembangan makin pesat, underwear yang dipakai lelaki pada umumnya memiliki bentuk yang menutupi seluruh badan atau disebut Skivvies, sehingga disebut Kulit kedua lelaki. Underwear wanita dinamakan Lingerie, yang juga berfungsi sebagai korset untuk menyusutkan perut, dan pada masa itu lebih banyak digunakan oleh bintang porno.


Pada perang dunia pertama tentara Amerika mengeluh karena skivies yang mereka kenakan dapat membuat kulit lecet ditambah suasana peperangan yang sangat gaduh, membuat mereka tidak bisa bergerak bebas di arena peperangan, akhirnya keluhan mereka didengar oleh pemerintah Amerika, dan mulai saat itu pemerintah Amerika menciptakan celana dalam khusus tentara yang terbuat dari kain katun yang berwarna putih


Namun, gara-gara mengenakan celana dalam warnaputih saat tentara Nazi mengetahuinya, maka mereka menyerukan untuk memburu celana dalam warna putih milik tentara Amerika.

Melihat celana dalam warna putih jadi sasaran musuh, tentara Amerika segera merubahnya menjadi warna loreng yang berbaur dengan warna hutan dan divariasikan sesuai dengan aktivitas dan keperluan masing-masing.

Pada waktu perang dunia 1 ini tentara Amerika sudah memakai celana dalam yang berbentuk segitiga. Sekutu juga sudah memakai Boxer atau celana dalam yang serupa dengan celana pendek dengan motif loreng harimau sampai polka dot.


Tetapi, pada tahun 80-an penggunaan celana dalam di Amerika pernah ditentang oleh sekelompok kaum Hippies. Mereka beranggapan bahwa penggunaan celana dalam pada semua kaum pria dan wanita sangat tidak natural dan juga mengekang kebebasan ekspresi diri.

Mereka melakukan protes dengan aksinya yang cukup controversial. Kaum Hippies membakar seluruh celana dalam atau bra yang mereka ambil secara paksa dari toko-toko pakaian maupun dari orang-orang yang memakainya.



Pada awal tahun 90an celana dalam menjadi fashion oleh para designer terkemuka. Perusahaan raksasa macam Calvin Klein dan Jockey mewakili brand ternama underwear pria. Victoria’s secret adalah produsen terbesar underwear wanita yang terkemuka dan terkenal dengan berbagai variasi.


Name

Budaya Galeri News Sastra Tahu Tahu Nggak Tips travel
false
ltr
item
Haba Seuramoe: Asal Usul Celana Dalam
Asal Usul Celana Dalam
Underwear atau celana dalam sudah dikenal sejak masa Firaun tepatnya sebelum Masehi, pada masa Firaun dulu, budak-budak Firaun sudah menggunakan kain-kain tipis panjang yang dibalut-balut untuk menutupi kemaluannya
https://4.bp.blogspot.com/-BKRk5weLosw/VyYS8kodgrI/AAAAAAAABh8/AEDVsK0db_Eq0OV3JU0i5lA2LWTXxheNACLcB/s640/isi_ewndcsrQWx_undies_maincodpiecejpg.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-BKRk5weLosw/VyYS8kodgrI/AAAAAAAABh8/AEDVsK0db_Eq0OV3JU0i5lA2LWTXxheNACLcB/s72-c/isi_ewndcsrQWx_undies_maincodpiecejpg.jpg
Haba Seuramoe
http://habaaseuramoe.blogspot.co.id/2016/05/sejarah-celana-dalam.html
http://habaaseuramoe.blogspot.co.id/
http://habaaseuramoe.blogspot.com/
http://habaaseuramoe.blogspot.com/2016/05/sejarah-celana-dalam.html
true
8632046939406554501
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy